Amlapura (21/10/2022)- Jumat, 21 Oktober 2022, mahasiswa yang tergabung dalam BEM, HMP, dan UKM Mapala STKIP Agama Hindu Amlapura melaksanakan aksi sosial kemanusiaan melalui penggalangan dana atau donasi untuk korban bencana alam. Dalam penggalangan dana tersebut, ada 8 (delapan) titik yang disasar, yakni pertigaan Jalur 11 bagian timur, pertigaan Jalur 11 bagian barat, perempatan Padangkerta (Kuburan Cina), pertigaan Abang, perempatan Subagan (Patung Kereta), Pasar Karangsokong, Pasar Timur Amlapura, dan Yeh Malet.
Tiap-tiap titik tersebut didampingi oleh dosen pembimbing/pendamping. Para dosen yang dilibatkan sebagai pendamping di antaranya I Wayan Jatiyasa, S.Pd., M.Pd. (Ketua LPM), Sang Ayu Nilayani, S.Pd., M.Pd. (Sekretaris LPM), I Gusti Ayu Adi Rahayuni, S.Pd., M.Pd. (Sekretaris LPPM), dan Kaprodi serta Sekretaris Prodi STKIP Agama Hindu Amlapura. Kegiatan tersebut dimonitoring oleh jajaran Wakil Ketua dan Ketua STKIP Agama Hindu Amlapura. Khusus untuk di Jalan Raya Pantai Wates Yeh Malet, kegiatan didampingi oleh WK I, Dr. Ni Kadek Juliantari, S.Pd., M.Pd. dan Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Dr. I Ketut Wiriawan, S.Pd., M.Pd.
Kegitan ini sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat terdampak bencana alam khususnya di Kabupaten Karangasem. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk sikap gotong – royong, saling membantu, dan peduli lingkungan sekitar sebagai pengamalan nilai-nilai ajaran agama, yakni Tatwamasi dan Tri Kaya Parisudha. Donasi yang diperoleh dari kegiatan penggalangan dana nantinya akan disalurkan kepada korban yang terdampak bencana.
Ketua STKIP Agama Hindu Amlapura, Drs. I Wayan Dwija, M.Pd., yang ditemui di sela-sela beliau memberikan pengarahan dan evaluasi setelah kegiatan mengatakan jiwa solidaritas harus tetap terbangun untuk sesama. Apalagi STKIP Agama Hindu Amlapura mengusung visi asah, asih, asuh. “Jadi, secara tidak langsung inilah implementasi visi misi yang lembaga ini usung”, jelasnya. (FW-red)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

Hubungi kami di WhatsApp
1