Dalam Rangka memeriahkan Dies Natalis yang ke-36 STKIP Agama Hindu Amlapura, pada Selasa 15 November 2022 STKIP Agama Hindu Amlapura menggelar lomba Busana Adat ke Pura tingkat mahasiswa di Aula Tertutup.
Lomba busana adat ini diselenggarakan sebagai upaya mengenalkan kepada masyarakat dan generasi muda, sekaligus melestarikan busana adat Bali sebagai warisan budaya leluhur. Selain itu, kegiatan lomba busana adat diadakan untuk meningkatkan pemahaman kepada semua orang tentang tata cara atau pakem berbusana ke pura agar sesuia
dengan norma, kaidah, dan aturan – aturan yang telah tertanam dalam ajaran agama hindu.
Lomba ini diikuti oleh 25 pasang mahasiswa yang berasal dari masing-masing semester mulai dari prodi Pendidikan Agama Hindu, Pendidikan Bahasa Bali, Pendidikan Bahasa Inggris dan PGSD. Lomba ini dilaksanakan pada pukul 15.00 Wita hingga pukul 17.30 Wita. Adapun 3 orang dewan juri yang menilainya, yaitu: Ni Putu Gatriyani, S.Pd.,M.Pd.H.sebagai juri 1, Sang Ayu Putu Nilayani, S.Pd., M.Pd. sebagai juri 2 , dan Ni Koman Aryani, S.Pd., M.Pd. sebagai juri 3.
Dalam pelaksanaan lomba terlihat perserta lomba sangat berantusias dengan menunjukkan penampilan terbaiknya dan yang menjadi suporter pun sangat berantusias untuk menyemangati teman-teman mereka yang mengikuti lomba. (SE-red)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

Hubungi kami di WhatsApp
1