Amlapura (14/11/2022)-STKIP Agama Hindu Amlapura melaksanakan kegiatan lomba dharma wacana, dan lomba membaca sloka di Kampus STKIP Agama Hindu Amlapura, Senin (14/11/2022), yang merupakan rangkaian dari Dies Natalis ke-36 STKIP Agama Hindu Amlapura dengan mengusung tema β€œ36 Tahun STKIP Berkarya, STKIP H3bAT”.
Lomba dharma wacana dan lomba membaca sloka kali ini diikuti oleh berbagai SMA/SMK yang ada di Provinsi Bali. Lomba dharma wacana dipertanggungjawabkan oleh Program Studi Pendidikan Agama Hindu dan lomba membaca sloka dipertanggungjawabkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Bali.
Kegiatan lomba ini diselenggarakan sebagai ajang pelestarian budaya dan literasi Hindu bagi generasi milenial agar terus bisa melestarikan, mengenalkan, dan menyebarkan budaya dan literasi Hindu. Sekaligus juga sebagai ajang pengenalan kampus STKIP Agama Hindu Amlapura yang berlokasi di Kota Amlapura.
Kegiatan lomba kali ini dilakukan mulai pukul 08.00 WITA hingga pukul 12.00 WITA. Dalam kegiatan tersebut, terlihat antusias peserta lomba yang rela jauh-jauh datang untuk mengikuti lomba ini. Terdapat sebanyak 17 peserta lomba dharma wacana dan 7 pasang peserta lomba membaca sloka dari berbagai SMA/SMK.
Drs. I Nyoman Subadra, M.Si. usai menjuri lomba dharma wacana menyampaikan pesan-pesan dharma tidak hanya disampaikan oleh generasi tua, tetapi juga wajib disampaikan oleh generasi muda. “Sudah saatnya, generasi muda juga menjadi garda terdepan dalam pelestarian budaya dan penyampaian pesan-pesan dharma,” tegasnya. Beliau salut terhadap ajang kompetisi yang digelar oleh STKIP Amlapura. 36 Tahun STKIP Berkarya, STKIP H3bAT. (AA-red)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

Hubungi kami di WhatsApp
1