BEM STKIP AMLAPURA SAMBUT BAIK BI CORNER

AMLAPURA– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Agama Hindu Amlapura menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran BI Corner di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Karangasem, Kamis (14/11). Apresiasi itu secara langsung disampaikan oleh Ni Nyoman Wahyu Meitriani, Ketua BEM STKIP Agama Hindu Amlapura di hadapan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Karangasem, tim BI Corner, pengurus Komunitas Literasi Karangasem, dan para pelajar yang berkunjung pada hari itu.

Wahyu mengatakan bahwa kehadiran BI Corner dengan menyumbangkan berbagai buku kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Karangasem secara tidak langsung berkontribusi dalam membangun literasi di Karangasem. Dengan berbagai buku yang disumbangkan tersebut, diharapkan minat baca dan minat kunjung perpustakaan semakin meningkat. Walaupun zaman sudah semakin canggih, berbagai informasi dapat diakses dengan mudah melalui media digital, tetapi kehadiran buku tetap menjadi aspek yang penting dalam pengembangan literasi. Ibarat pepatah, “Buku adalah Jendela Dunia.”

“Saya, Ketua BEM STKIP Agama Hindu Amlapura sangat mengapresiasi dan menyambut baik, serta berterima kasih, BI Corner telah hadir di Amlapura dengan menyumbangkan berbagai jenis pustaka yang tentunya sangat bermanfaat bagi kami, selaku mahasiswa,” ujar gadis asal Karangasem ini. “Jika ada tugas-tugas dari dosen yang membutuhkan sumber-sumber pustaka, tetapi tidak kami temukan pada perpustakaan kampus; kami bisa berkunjung ke Perpustakaan Daerah Karangasem,” tambahnya lagi.

Pada kesempatan itu, Ketua BEM yang baru dilantik pada 11 November 2019 juga mengajak 9 (sembilan) orang temannya untuk menghadiri acara Launching Buku oleh BI Corner di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Karangasem. Wahyu mengharapkan ke depan BI Corner tetap memberikan perhatian yang lebih terkait dengan sumbangan kepustakaan yang dapat membantu masyarakat Karangasem dalam memenuhi aksesibilitas kepustakaan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Karangasem juga mengapresiasi kehadiran BI Corner dengan berbagai sumbangan pustaka yang diberikan dan ke depan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Karangasem juga mengharapkan ada yang bisa dikerjasamakan dengan BEM STKIP Agama Hindu Amlapura dalam membangun literasi di Karangasem. (Red.)