Bencana Covid-19
oleh: I Ketut Nuarsa Sudi Kerta

Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit yang muncul akibat infeksi virus ini sering disebut Covid-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian. Dengan banyaknya korban yang meninggal akibat Covid-19 ini, pemerintah mengusulkan agar sekolah di Indonesia serentak diliburkan. Tidak hanya sekolah, para pebisnis pun ikut diliburkan karena adanya virus ini.

Para siswa dan siswi diwajibkan tidak keluar rumah selama proses penanggulangan Covid-19 ini. Mereka harus mengerjakan tugas secara online yang diberikan oleh para guru. Begitu pun untuk para pekerja atau pebisnis. Untuk saat sekarang, mereka harus bekerja di rumah masing-masing sampai jadwal waktu yang ditentukan.
Semenjak adanya Covid-19 di Indonesia perekonomian menjadi buruk. Pandemi Covid-19 juga mengakibatkan jumlah pengangguran meningkat, seperti para pekerja di dunia pariwisata. Para karyawan di PHK karena tidak adanya pengunjung yang datang ke Indonesia.

Oleh karena itu, mari kita patuhi kebijakan pemerintah agar tidak banyak lagi korban yang meninggal akibat serangan virus Corona. Jagalah kebersihan tangan agar penyakit tidak mudah masuk ke dalam tubuh melalui makanan yang kita pegang, agar kita dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya baik di bidang pendidikan maupun perekonomian.

(I Ketut Nuarsa Sudi Kerta merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Hindu angkatan 2020/2021)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

Hubungi kami di WhatsApp
1