Amlapura (10/07/2022) – STKIP Agama Hindu Amlapura melaksanakan kegiatan ngayah di PURA SILAWANA HYANG SARI (PENATARAN AGUNG LEMPUYANG). Pada hari ini bertepatan dengan Upacara Melasti ke Segara Ujung yang menempuh jarak kurang lebih 8,7 Km dari pura tersebut. Kegiatan melasti ini merupakan serangkaian kegiatan Upacara “Pangeteg Jagat” & “Piodalan Nadi” di Pura Silawana Hyang Sari (Penataran Agung Lempuyang) Desa Adat Batugunung, Desa Bukit, Kecamatan Karangasem, Kab. Karangasem.

Adapun Mahasiswa STKIP Agama Hindu Amlapura yang melaksanakan ngayah sebanyak 100 orang mahasiswa, yang terdiri dari 20 orang anggota BEM STKIP Agama Hindu Amlapura serta 80 orang mahasiswa gabungan dari HMP masing-masing program studi. Kegiatan ngayah kali ini langsung di bimbing oleh Bapak WK II STKIP Agama Hindu Amlapura  Drs. I Ketut Seken, M.Si, Bapak Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris  DR. I Ketut Wiryawan, S.Pd., M.Pd, Sek. Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar I Putu Suardika Putra, S.Pd., M.Pd dan Bapak Ka.TU STKIP Agama Hindu Amlapura Drs. I Wayan Pendem, M.Si. Dengan membagi mahasiswa sebanyak 50 orang membantu di bagian konsumsi serta 50 orang mahasiswa lainnya mengikuti Upacara Melasti.

Dengan mengikuti kegiatan ngayah ini juga dapat memberikan pengetahuan, pengalaman serta menanamkan pendidikan karakter secara langsung kepada mahasiswa. Yang tidak mereka dapatkan pada pendidikan secara formal di bangku perkuliahan. (Humas-STKIPAmlapura)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

Hubungi kami di WhatsApp
1