Amlapura (26/07/2022) – Puncak Rangkaian HUT Ke-12 Program Studi Pendidikan Bahasa Bali STKIP Agama Hindu Amlapura. Diawali dengan Laporan dari ketua panitia HUT Ke-12 Prodi Pendidikan Bahasa Bali Ni Komang Widiastuti, menyampaikan dimana kegiatan HUT Ke-12 Prodi Bahasa Bali ini memiliki tujuan meningkatkan rasa kekeluargaan antara HMP Prodi Pendidikan Bahasa Bali serta mempromosikan Prodi Pendidikan Bahasa Bali kepada masyarakat. Adapun kegiatan yang telah berlangsung dalam memperingati HUT Ke-12 Prodi Pendidikan Bahasa Bali adalah  Bakti Sosial di Musium Pustaka Lontar Dukuh Penabaan yang berlangsung pada tanggal 22 Juli 2022. Pada kegiatan tersebut langsung di damping oleh Ka. Prodi Pendidikan Bahasa Bali Ibu Ni Wayan Apriani, S.Pd, M.Pd. Adapun kegiatan bakti sosial di Musium Pustaka Lontar tersebut adalah pembersihan lingkungan di sekitar Musium Pustaka Lontar dan pada Musium Pustaka Lontar.

Rangkaian kegiatan HUT Ke-12 Prodi Pendidikan Bahasa Bali selanjutnya di laksanakan pada tanggal 24 Juli 2022 yaitu kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Kampung Literasi Karangasem, Desa Bhuana Giri, Kec. Bebandem. Adapun kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilaksanakan adalah Pembinanan Menulis Aksara Bali Bagi Siswa Sekolah Dasar oleh HMP Prodi Pendidikan Bahasa Bali. (Humas-STKIPAmlapura)

Serta pada hari ini 26 Juli 2022 diadakan puncak HUT Ke-12 Program Studi Pendidikan Bahasa Bali dengan mengadakan Seminar Akademik yang memiliki tema “Peluang Dan Tantangan Bahasa Bali Di Era New Normal” Adapun narasumbernya adalah ibu Dr. Ni Kadek Juliantari, S.Pd., M.Pd selaku WK I STKIP Agama Hindu Amlapura, dan Bapak I Komang Sukayasa, S.Pd., M.Si selaku Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Bali yang langsung dimoseratori oleh Bapak I Wayan Jatiyasa, S.Pd., M.Pd. Pada seminar hari ini langsung dibuka oleh Bapak Ketua STKIP Agama Hindu Amlapura Drs. I Wayan Dwija, M.Pd. Menyampaikan rasa Bahagia dan senang diadakannya seminar dengan topik dari seminar yaitu “Peluang dan Tantangan Bahasa Bali Di Era New Normal” sehingga mahasiswa dapat menyiapkan sejak dini tantangan yang ada di era saat ini. (Humas-STKIPAmlapura)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

Hubungi kami di WhatsApp
1