REGENERASI: BEM STKIP AGAMA HINDU AMLAPURA PERIODE 2019-2021 DILANTIK

AMLAPURA – Resmi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) masa bakti 2017-2019 lakukan serah terima jabatan kepada pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) masa bakti 2019-2021 demi sebuah regenerasi yang bertempat di ruang seminar STKIP Agama Hindu Amlapura, Senin (11/11).

Turut hadir Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan, I Komang Badra yang pada kesempatan itu membacakan Surat Keputusan Ketua STKIP Agama Hindu Amlapura tentang pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa periode 2019-2021.

Putu Yasa, Ketua BEM STKIP Agama Hindu Amlapura masa bakti 2017-2019 dalam pemaparan laporan pertanggungjawabannya sempat memaparkan program-program yang telah dilakukan atau direalisasikan sebagai wujud nyata dari program kerja (proker) selama 2 tahun.

“Tirta Yatra, bakti sosial berupa ngayah beberapa kali sudah dilaksanakan. Namun, kami menyadari membuat program dan kegiatan sangatlah susah dan inilah saatnya kita belajar. Banyak kendala dan ujian-ujian pula yang kami hadapi dalam perealisasian program-program tersebut. Itulang sesungguhnya ajang pendewasaan diri bagi kami,” imbuhnya.

Wahyu Meitriani,  Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2019-2021 mengatakan bahwa inilah saat belajar dan komunikasi adalah hal yang sangat penting.

“Saya seorang perempuan dipercaya mengemban tugas berat sebagai Ketua BEM, saya senantiasa memohon bimbingan dari lembaga dan pengurus BEM lama. Oleh karena itu, kita harus selalu bisa berkoordinasi dengan baik, baik dengan warga kampus maupun antar sesama pengurus BEM. Ini adalah salah satu cara untuk meminimalisir kekeliruan dan terus membangun diri,” imbuhnya.

Wahyu Meitriani yang terpilih menjadi Ketua BEM STKIP Agama Hindu Amlapura masa bakti 2019-2021 merupakan mahasiswa semester III pada program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

Dalam kesempatan ini, hadir pula I Wayan Dwija, Ketua STKIP Agama Hindu Amlapura yang mengatakan bahwa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan tangan kanan lembaga yang berfungsi untuk menyerap aspirasi dari bawah.

“Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan tangan kanan lembaga, yang tugasnya untuk menyerap aspirasi dari bawah. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada BEM masa bakti 2017-2019 atas kerja kerasnya mewujudkan program kerja dan harapan besar untuk pengurus BEM masa bakti 2019-2021 untuk meneruskan atau membuat program kerja yang lebih baik,” imbuhnya.

Tepat pada pukul 18:04 WITA pengurus BEM masa bakti 2019-2021 dilantik yang ditandai dengan penyerahan dokumen kepada Ketua BEM masa bakti 2019-2021 oleh Ketua STKIP Agama Hindu Amlapura yang sebelumnya telah diserahkan oleh Ketua BEM masa bakti 2017-2019.

Serah terima jabatan dan pelantikan berlangsung khidmat dan lancar. Turut hadir pula unsur pimpinan STKIP Agama Hindu Amlapura beserta pengurus BEM masa bakti 2019-2021 dan disaksikan oleh mahasiswa-mahasiswi STKIP Agama Hindu Amlapura. (Udi&Mar-Red.)