Puluhan ribu masyarakat Karangasem tumpah ruah mengiktui Creative Fun Walk Road to Bali Digifest II Tahun 2023, Taman Budaya Candra Buana, Amlapura. Minggu (04/06/2023)

Hujan grimis yang turun sejak Pukul 05:00 Pagi tidak mengurangi semangat masyarakat Karangasem yang mengikuti kegiatan Creative Fun Walk, bahkan lapangan Taman Budaya Candra Buana seakan tidak mampu menampung meluapnya para peserta. Sebagai penyemangat beberapa sekolah juga menyertakan gong baleganjur dan atraksi budaya lainnya.

Masyarakat yang hadir, juga kompak mengenakan pakaian olahraga dengan berbagai atribut. Yang terdiri dari siswa SD,SMP,SMA/SMK, Mahasiswa, Guru ASN/Non ASN, pegawai di jajaran Pemkab Karangasem, komunitas dan masyarakat umum.

Dalam menyukseskan Creative Fun Walk Road to Bali Digifes II Tahun 2023,Kampus STKIP Agama Hindu Amlapura ikut serta didalamnya dengan mengkerahkan 1000an lebih Mahasiswa/i dari jenjang semester 2-8 yang Berpartisipasi, WK 1 Ni Kadek Juliantari menyebutkan “Kami dari Kampus STKIP Agama Hindu Amlapura mengajak sekitar 1000an lebih mahasiswa dari semester 2 sampai 8 yang ikut didalamnya”

“Walaupun dalam cuaca hujan yang melanda, namun tidak mengurangi rasa semangat dalam menyukseakan Kegiatan Creative Fun Walk yang luar biasa” Imbuh Kadek Juliantari.

Selanjutnya Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Bupati Karangasem I Gede Dana dan Ketua DPRD I Wayan Suastika, serta Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa melepas jalan santai tersebut di depan Puri Gede Karangasem dengan rute depan Taman Budaya Candra Buana, Jalan Ngurah Rai, Jalan RA Kartini, jalan Sultan Agung, dan Kembali ke Taman Budaya Candra Buana.

Pada kesempatan itu Bupati Karangasem I Gede Dana menyampaikan, masyarakat yang hadir mengikuti Creative Fun Walk Road to Bali Digifes II sebanyak 26.222 orang. “Dari absensi secara online dan manual yang saya terima, masyarakat yang hadir mengikuti kegiatan ini sebanyak 26.222 orang,” ucap Gede Dana.

Gede Dana mengatakan, Creative Fun Walk, Bali Digital Festival II di Karangasem juga menampilkan berbagai seni kreatif dari kalangan anak muda di wilayahnya. Selain baleganjur, juga ada gebug ende, wushu, dancer SMA/SMK, music akustik, pantomim, dan atraksi budaya lainnya.

“Sambutan masyarakat atas kegiatan ini sangat luar biasa, meski hujan gerimis masyarakat masih tetap bertahan mengikutinya. Kami sangat berterimakasih, masyarakat Karangasem telah menyukseskan kegiatan ini. Kami juga sampaikan permohonan maaf sedalam-dalamnya jika dalam pelaksanaan Creative Fun Walk mengganggu arus lalulintas,”jelasnya.

Animo masyarakat Karangasem dalam rangka Festival Digital ini luar biasa, karena yang terlibat banyak anak-anak, termasuk dalam kemajuan digital ini, bukan hanya milik sekolah ternyata lansia juga luar biasa kontribusinya dalam dunia digital. “Creative Fun Walk ini juga sangat luar biasa, kami sangat menyambut baik program Bapak Gubernur ” pungkas Gede Dana.

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, masyarakat Karangasem sangat luar biasa dalam mengikuti kegiatan Creative Fun Walk. Menurutnya Creative Fun Walk sebagai penanda Bali Era Baru yakni Bali Digital Festival yang bertemakan “Accelerating Bali’s Digital Transformation” atau percepatan transformasi digital di Bali, merupakan suatu program sebagai respon terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis teknologi digital. Hal tersebut, kata Koster menjadi ciri kemajuan masyarakat dunia yang saat ini harus diikuti bersama.

Pelaksanaan Creative Fun Walk di Karangasem merupakan kali keempat setelah Kabupaten Gianyar, Buleleng dan Tabanan.

“Saya melihat respon masyarakat Karangasem sangat luar biasa, sangat antusias, meriah dan benar-benar bergetar” sebut Koster.

Dikatakan, Bali Digital Festival yang secara khusus mewadahi kreatifitas dan inovasi anak-anak muda. “Saya berpesan agar anak-anak muda terus belajar dengan tekun, berinovasi dan berkreasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Bali yang unggul,” pungkasnya (AS-red).

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

Hubungi kami di WhatsApp
1