Amlapura, 20/12/2022 – STKIP Agama Hindu Amlapura mengadakan Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Ke-26 Program Sarjana S1 yang berlangsung pada Sabtu, 17 Desember 2022 di Auditorium Hotel Prama Sanur Beach Bali. Sebanyak 66 orang mahasiswa yang telah diluluskan ke 4 Program Studi, diantaranya 24 orang dari Program Studi Pendidikan Agama Hindu, 10 orang dari Program Studi Pendidikan Bahasa Bali, 10 orang dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, dan 22 orang dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar/PGSD.
Wisuda kali ini sangat berbeda dari wisuda sebelumnya, dikarenakan pada wisuda kali ini program studi PGSD dan Pendidikan Bahasa Inggris meluluskan mahasiswanya untuk pertama kalinya dari kedua Program Studi tersebut. Selain dihadiri oleh wisudawan dan wisudawati, wisuda kali ini juga dihadiri oleh dua orang pendamping baik orang tua dari wisudawan/wisudawati atau yang mewakili.
“Hasil akademik yang diraih merupakan bekal kedepan untuk menuju kesuksesan dimasa depan. Dengan mengembangkan kemampuan litereasi, pemikiran kritis, ketrampilan diri dan tetap mempertahankan jati diri. Saudara juga harus tetap belajar , jadikanlah dunia ini sekolah, setiap pristiwa sebagai proses pembelajaran, dan semua unsur didalam pristiwa tersebut merupakan sumber belajar. Dengan demikian anda dapat mengetahui, memahamgi serta dapat menentukan tujuan hidup serta dapat memilih pilihan hindup secara cerdas agar saudara berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara”, ungkap Drs. I Wayan Dwija, M.Pd, Selaku Ketua STKIP Agama Hindu Amlapura, Sabtu (17/12/2022) pada sambutannya.
“Lulusan harus dapat dipastikan mendapatkan pekerjaan yang layak, sehingga masa tunggu lulusan untuk mendapatkan pekerjaan tidak boleh lebih dari 2 tahun. Apabila lebih maka konsekuensinya berpengaruh terhadap stakeholders. Mahasiswa mendapatkan pengalaman diluar kampus, jadi saya harap mahasiswa disini, misalkan prodi pendidikan agama bisa magang di kantor kementrian agama. Paling tidak jika ia tidak menjadi guru, ia dapat menjadi staff yang baik. Begitupula mahasiswa PGSD bisa magang di Dinas Pendidikan. Sehingga pengalam itu yang dapat digunakan mahasiswa untuk masuk nantinya di dunia kerja” ungkap Prof. Dr. Drs I Nengah Duija, M.Si, selaku Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu, Sabtu (17/12/2022) pada sambutannya.
Pada wisuda ke-26 ini STKIP Agama Hindu Amlapura telah melepas sebanyak 66 orang mahasiswa, dimana lulusan kami sangat siap untuk mengisi kekosongan guru di tahun 2023 yang diakibatkan dari banyaknya guru yang akan pensiun di Kabupaten Karangsem. Dikarenakan kwalifikasi lulusan kami sangat berkopeten khususnya di dunia pendidikan. Kami harap peran serta pemerintah Kabupaten Karangasem, dapat turut serta membantu memberikan kemudahan dalam mengisi kekosongan tenaga guru di kabupaten karangsem di tahun 2023 ini dengan penyerapan tenaga kerja guru yang ada di kabupaten Karangasem.

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

Hubungi kami di WhatsApp
1