Virus Corona
oleh: I Gusti Ayu Mia Trisiani

Virus corona atau disebut juga Covid 19 adalah virus yang berasal dari Wuhan, Provinsi Hubei, China. Jenis virus yang menyebar kali ini belum pernah ada sebelumnya, kemudian seperti juga infeksi jenis virus corona lainnya, virus corona baru ini menular pada manusia melalui hewan.

Mengingat secepatnya proses penyebaran dan penularan di seluruh dunia. Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan Covid-19 sebagai pandemi global. Paru-paru akan rusak permanen dan akan menyebabkan kematian.

Banyak sekali negara yang sudah terjangkit wabah Virus Corona. Indonesia juga termasuk salah satu negara yang terkena Pandemi Corona. Banyak sekali orang yang terkena dan sudah banyak yang meninggal di Indonesia.

Virus Corona menyebar dengan sangat cepat. Bisa melompat sejauh 1-2 meter. Kalau pergi ke kempat yang ramai virus ini akan menyebar dengan begitu cepat. Dan yang terparah apabila kekurangan tenaga medis. Jaga kesehatan dan jaga kebersihan.

Kita dapat mengurangi cepatnya penyebaran Virus Covid-19 dengan cara : Jaga jarak dengan orang lain, dilarang berjabat tangan, sering mencuci tangan, kemudian hindari kerumunan, dan kita harus memakai masker di tempat ramai, serta mengurangi aktivitas di tempat umum atau tempat ramai. Dan yang paling tepat menjaga imunitas tubuh karena menjaga imunitas tubuh menjadi cara ampuh mencegah penyebaran Virus Corona dan banyak hal lain lagi untuk mengurangi cepatnya penyebaran Virus Covid-19.

(I Gusti Ayu Mia Trisiani merupakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Hindu angkatan 2020/2021)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

Hubungi kami di WhatsApp
1