Denpasar (25/05/2023)- STKIP Agama Hindu Amlapura menghadiri acara undangan yang diselenggarakan oleh Organisasi BASAbali Wiki di ruang rapat lantai III Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali. Acara ini bertema “Gelar Wicara, Diskusi Publik, dan Apresiasi Pemenang Wikithon Partisipasi Publik Satu Hari di Bali”. Acara dipandu langsung oleh host Clara Listya Dewi sebagai director of engagement. Gelar wicara ini diisi oleh dua orang narasumber yang luar biasa, narasumber pertama Bapak Dr. Drs. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., beliau menyampaikan sangat pentingnya kesadaran masyarakat Bali terhadap berbagai masalah sosial yang terjadi serta menyampaikan bahwa satu tindakan nyata lebih bermakna dari seribu kata-kata. Kemudian ada narasumber kedua yang diisi oleh Bapak Jimmy Berlianto Oley sebagai peneliti Ipsos Public Affairs.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan acara diskusi publik. Diskusi kali ini diikuti kurang lebih 60 peserta dengan topik bahasan yang berbeda. Diskusi kali ini mengajarkan kepada peserta diskusi betapa penting topik-topik yang dibahas dengan adanya isu-isu sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat Bali.

Kemudian, acara yang terakhir dilanjutkan dengan apresiasi kepada para pemenang yang telah mengikuti kompetisi menyampaikan gagasan, impian, dan harapan untuk Bali (Satu Hari di Bali) yang telah dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2023 lalu. Mahasiswa STKIP Agama Hindu Amlapura memborong juara lomba tersebut, Ayu Gigih Pratiwi sebagai juara I pada sesi IV, I Komang Andika Pratama Pasha sebagai juara II pada sesi II, I Wayan Adi Subagiarta sebagai juara III pada sesi III, dan Ni Putu Lia Juniari sebagai juara harapan 2 pada sesi III. Sekaligus apresiasi diberikan kepada kampus STKIP Agama Hindu Amlapura telah melibatkan banyak mahasiswanya untuk berpartisipasi dalam kegiatan kompetesi ini.
Di akhir kegiatan, Wakil Ketua I STKIP Agama Hindu Amlapura Ibu Dr. Ni Kadek Juliantari, S.Pd., M.Pd. sekaligus yang mendampingi mahasiswa dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa “Penghargaan kepada STKIP Agama Hindu Amlapura yang diterima dari BASAbali Wiki tidak hanya kali ini. Pada event-event sebelumnya juga penghargaan serupa diberikan oleh BASAbali Wiki kepada STKIP Agama Hindu Amlapura atas partisipasi dan keterlibatan segenap sivitas akademika dalam berbagai event yang digelar oleh BASAbali Wiki.” Lanjutnya, “Saya mengharapkan, mahasiswa atau sivitas akademika STKIP Agama Hindu Amlapura tetap berproses melalui berbagai event yang ada untuk mengisi diri dan memperluas relasi.” (GG-red)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required

Hubungi kami di WhatsApp
1